Rapat Konsinyering Rancangan Peraturan Menteri Pariwisata Tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja Bagi Pegawai Di Lingkungan Kementerian Pariwisata

Sabtu, 2 Februari 2019

1

38

Biro Umum, Kepegawaian, Hukum dan Organisasi (Biro UKHO) menyelenggarakan Rapat Konsinyering dalam rangka melakukan pembahasan Rancangan Peraturan Menteri Pariwisata tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Dana Alokasi Khusus Nonfisik Dana Pelayanan Kepariwisataan dan Rancangan Peraturan Menteri tentang Petunjuk Operasional Pengelolaan Dana Alokasi Khusus Fisik Bidang Pariwisata yang dilaksanakan pada Tanggal 31 Januari s.d. 2 Februari 2019 di Hotel Mirah, Kota Bogor.

Konsinyering yang dihadiri oleh peserta undangan dari Biro UKHO, Biro Keuangan, Asdep Industri dan Regulasi, Bagian Hukum Sekretariat Deputi di Lingkungan Kementerian Pariwisata dan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, dengan narasumber Bapak Zaini Bustaman, Bapak Cecep Rukendi dan Ibu Merry Ruslina Ambarita.

Kedua Rancangan Peraturan Menteri yang dibahas dalam rapat konsinyering ini merupakan instrumen hukum untuk melakukan percepatan pengembangan destinasi pariwisata di daerah, dimana Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata menyediakan dana alokasi untuk membantu kegiatan khusus fisik dan nonfisik daerah yang sesuai dengan prioritas pembangunan kepariwisataan nasional. Dengan demikian akan menciptakan kemudahan, kenyamanan dan keselamatan wisatawan dalam melakukan kunjungan ke distinasi pariwisata.

Dalam acara Rancangan Peraturan Menteri Pariwisata tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Dana Alokasi Khusus Nonfisik Dana Pelayanan Kepariwisataan dan Rancangan Peraturan Menteri tentang Petunjuk Operasional Pengelolaan Dana Alokasi Khusus Fisik Bidang Pariwisata telah mendapat banyak masukan substansial, terutama oleh peserta dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dengan adanya rapat konsinyering ini, Rancangan Peraturan Menteri Pariwisata dimaksud diharapkan dapat lebih disempurnakan agar dapat mendukung percepatan pengembangan kepariwisataan.