Pembahasan Rancangan Permen tentang Pelaksanaan Pemberian Tukin Bagi Pegawai Kemenpar

Kamis, 29 November 2018

0

624

Biro Umum, Kepegawaian, Hukum dan Organisasi (Biro UKHO) menyelenggarakan Rapat Konsinyering Rancangan Peraturan Menteri Pariwisata tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja Bagi Pegawai Kementerian Pariwisata. Konsinyering yang dihadiri oleh peserta undangan dari Biro UKHO, Biro Keuangan, Asdep Industri dan Regulasi, dan Bagian Hukum Sekretariat Deputi di Lingkungan Kementerian Pariwisata, dengan narasumber dari Sekretariat Negara tersebut dilaksanakan pada Tanggal 22 s.d 24 November 2018 di Hotel Permata, Kota Bogor.

Rapat Konsinyering dibuka oleh Kepala Biro Umum, Kepegawaian, Hukum dan Organisasi, Bapak Cecep Rukendi. Dalam sambutannya beliau menghimbau kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan kinerja dan kedisiplinan seiring dengan naiknya kesejahteraan pegawai.

Rancangan Peraturan Menteri Pariwisata tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja Bagi Pegawai Kementerian Pariwisata yang dibahas dalam acara tersebut merupakan delegasi dari Peraturan Presiden Nomor 126 Tahun 2018 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Kementerian Pariwisata yang berisi ketentuan lebih lanjut mengenai tunjangan kinerja pegawai di lingkungan Kementerian Pariwisata.

Dalam acara tersebut Rancangan Peraturan Menteri Pariwisata tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja Bagi Pegawai Kementerian Pariwisata mendapat banyak masukan substansial, terutama dari Ibu Ni’mah Hidayah sebagai Narasumber dari Sekretariat Negara dan para peserta yang lain.

Dengan adanya rapat konsinyering ini, Rancangan Peraturan Menteri Pariwisata tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja Bagi Pegawai Kementerian Pariwisata diharapkan dapat lebih disempurnakan agar memenuhi tuntutan Reformasi Birokrasi dan tidak bertentangan dengan Peraturan Presiden Nomor 126 Tahun 2018 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Kementerian Pariwisata.