Rapat Koordinasi Bidang Hukum Tahun 2018

Penyelenggaraan Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Hukum Tahun 2018, pada tanggal 5 s/d 7 April 2018 di Swisbell Hotel Yogyakarta D.I. Yogyakarta.

Kegiatan Rakor Hukum tersebut dibuka oleh Bapak Cecep Rukendi, S.Sos MBA (Plt Kepala Biro Umum, Kepeawaian, Hukum dan Organisasi) mewakili Bapak Sekretaris Kementerian Pariwisata yang dihadiri perwakilan Biro Komunikasi Publik, Biro Keuangan, Inspektorat dan unit kerja yang menangani bagian hukum di lingkungan Kementerian Pariwisata.

Adapun Paparan yang disampaikan pada saat Rakor Hukum sebagai berikut:

Sesi I:

1. Prosedur dan Peran Kemsetneg dalam pengesahan Perjanjian Internasional (setelah Perpres no 24 Tahun 2015) oleh Rini Susantowati, SH, MH (Kepala Bidang Perjanjian Internasional, Sekretariat Negara)

2. Sosialisasi Permenpar Nomor 2 Tahun 2018 tentang Tata Cara Kerja Sama di lingkungan Kementerian Pariwisata oleh Ibu Merry Ruslina Ambarita, SH, MM (Kepala Bagian Hukum dan Ortala Kemenpar)

Sesi II:

1. Tata Cara Penyusunan Peraturan Perundang-undangan oleh Hanung Cahyono, SH, LLM (Asdep Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Sekretariat Negara)

2. Sosialisasi Permenpar Nomor 8 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pembentukan Peraturan Menteri di lingkungan Kementerian Pariwisata oleh Ibu Merry Ruslina Ambarita, SH, MM (Kepala Bagian Hukum dan Ortala Kemenpar)

Sesi III:

1. Pengenalan website jaringan dokumentasi dan informasi hukum (JDIH) Kementerian Pariwisata oleh Ibu Merry Ruslina Ambarita, SH, MM (Kepala Bagian Hukum dan Ortala Kemenpar)

2. Jaringan Dokumentasi Dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) oleh Dwi Rahayu Eka Setyowati, SH, MH (Kepala Bidang Otomasi Dakumentasi Hukum Kementerian Hukum dan HAM)

Kegiatan Rakor Hukum di lingkungan Kementerian Pariwisata dilakukan dalam rangka penguatan fungsi penyusunan peraturan perundang-undangan dan penyusunan naskah perjanjian hukum, serta dokumentasi dan informasi hukum di lingkungan Kementerian Pariwisata.

Share This Post: