Penandatanganan MoU Dalam Rapat Koordinasi Nasional Pariwisata III Tahun 2018

Dalam rangka percepatan target kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 20 juta pada tahun 2019 dan peningkatan realisasi investasi pariwisata, Kementerian Pariwisata menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata III pada tanggal 26 s/d 27 September 2018 di Hotel Raffles, Jakarta.

Acara Rakornas Pariwisata III yang bertema “Investasi dan Pembiayaan” turut mengundang pihak internal Kementerian Pariwisata dan pihak eksternal yang meliputi pejabat eselon I-IV Kementerian Pariwisata, kementerian/lembaga dan stakeholders lainnya.

Pada hari pertama, tanggal 26 September 2018  telah dilakukan kerja sama (MoU) antara Kementerian Pariwisata  dengan  pihak terkait, antara lain :

1. Menteri Koperasi dan UKM tentang Pengembangan Koperasi dan UMKM di Bidang Pariwisata;

2. PT. Grab Indonesia tentang Co Branding Program-Program Promosi Pariwisata Indonesia.

Sedangkan pada hari kedua, tanggal 27 September 2018 penandatanganan MoU dilakukan kerjasama (MoU) antara Kementerian Pariwisata dengan pihak terkait, antara lain :

1. Menteri Keuangan tentang Koordinasi dalam Mendukung Pengembangan Kawasan Pariwisata;

2. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala BAPPENAS tentang Fasilitasi Pembiayaan Investasi Non Anggaran Pemerintah di 10 Destinasi Pariwisata Prioritas.

Dengan adanya penandatanganan kerja sama tersebut, diharapkan kementerian/lembaga dapat lebih bersinergi dalam membangun pariwisata Indonesia.

 

Share This Post: